CANGAR BATU-MALANG

SERUNYA PERJALANAN MENUJU CANGAR

Hai kawan, kali ini lagi-lagi saya mengunjungi kota Batu. Sekarang tujuan saya adalah ke Cangar. Sudah tahu kan tempat apa itu Cangar? Yup! Pemandian atau kolam air panas yang bersumber langsung dari gunung Welirang. Cangar terletek di kelurahan Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Biasanya orang-orang kemari untuk merelaksasikan tubuh dengan cara berendam di kolam air panas.

Tapi perjalanan saya kali ini tak hanya berfokus paca Cangar saja, karena sepanjang perjalanan menuju Cangar, mata ini disuguhi pemandangan yang menakjubkan dan tak boleh dilewatkan. Selama perjalanan, saya bolak-balik berhenti untuk sekedar mengabadikan keindahan yang terhampar. Yang paling menarik mata adalah perladangan. Ladang? Memang apa istimewanya? Eitss tunggu dulu... ladang disini sangat rapi dan elok, tentunya juga sangat luas. Sepanjang perjalanan, mau di sisi kanan, kiri, utara, selatan, semua dipenuhi tanaman-tanaman khas pegunungan dengan tatanan yang apik.



Setelah lelah mengendarai motor dari kota Malang menuju Cangar, ini saatnya merelaksasikan otot-otot yang kaku di dalam kolam air panas. Biaya masuk Cangar Rp. 5000,-/orang. Setelah ganti baju ini saatnya BYURR! Ughhh... panas banget pas awal-awal nyemplung, tapi lama kelamaan akan biasa. Ada kolam alami (lantai batu) juga ada kolam renang modern (lantai ubin) tapi kawan harus bayar Rp. 5000,- untuk masuk kesini.


Setelah puas berendam, saatnya kembali pulang. Fiuh... capek juga jalan dari kolam menuju parkiran. Jalannya yang menanjak bikin ngos-ngosan. Kasihan nenek yang sudah renta, dia bolak balik berhenti untuk beristirahat.


Nah kawan, bagi yang belum coba ke Cangar kudu segera kesini ya. Dan nikmati momen perjalanan kalian, jalannya santai aja, banyak pemandangan indah di sisi kanan dan kiri kalian. Bye... see you in the next trip.


View saat perjalanan pulang

Komentar