PANTAI BALEKAMBANG MALANG

BALEKAMBANG, TANAH LOT-NYA PULAU JAWA

Assalamualaikum kawan, kali ini saya akan bagikan kisah perjalanan saya ke beberapa pantai di Malang. Pantai pertama yang akan saya bahas adalah pantai yang sangat terkenal, dan mungkin kalian sudah berkali-kali kemari. Yup, ia adalah Balekambang.



Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Biaya masuk ke pantai ini Rp. 15.000,-. Balekambang menawarkan pesona pantai yang indah dan tak hanya itu, terdapat sebuah pura yang merupakan ikon dari pantai Balekambang. Pura ini masih berfungsi sampai saat ini, namanya adalah pura Ismoyo, diresmikan tahun 1985 (nah loh, lebih tua puranya).


 Pura Ismoyo

Selain itu, yang menjadi daya tarik pantai Balekambang adalah karang dan biota lautnya. Saat sore hari air laut akan surut, sehingga kita dapat menjelajahi pantai. Kita bisa melihat Gary dan Patrick disini, ya, kita bisa melihat kelomang-kelomang alias keong dan bintang laut. Tak hanya satu, tapi berlapis-lapis? Ratusan? *eitss maksudnya buanyakk.
Banyak juga yang bermalam di pantai balekambang, mereka mendirikan tenda-tenda. Seru kali ya berkemah disini? Saya gak pernah sih. Ada juga wahana permainan flying fox, biaya yang harus dikeluarkan untuk main flying fox Rp. 20.000,-.

Babi laut, kepiting, bintang laut, dan keong

view sisi kanan pantai Balekambang

view muara di pantai Balekambang


Nah bagi kawan yang belum pernah kemari, kudu cepet nyusul ya... gak afdol main ke Malang Selatan tapi gak nyobain keseruan pantai Balekambang. Wassalam.






Komentar