PETERNAKAN KUDA MEGASTAR BATU-MALANG

PETERNAKAN KUDA MEGASTAR dan KEBUN BUNGA MATAHARI




Hai kawan, aku mau share nih tentang perjalananku mengeksplorasi kota kelahiranku, Malang. Nah, kali ini aku agak offside dikit, kita main ke kota Batu. Udah pada tahu kan dengan kota yang dijuluki sebagai kota apel ini? Yup! Kota Batu memang salah satu kota dengan tempat wisata terbanyak di Indonesia. Kota ini merupakan kota tujuan wisata nasional. Mangkanya belum afdol kalau mengaku pecinta wisata belum sambang ke kota satu ini.

Kali ini aku mengunjungi peternakan kuda di Oro-Oro Ombo, Jalibar kota Batu. Namanya Peternakan Kuda Megastar. Biaya masuknya Rp 25.000. Disini kita nggak hanya disuguhi kuda-kudaan (yaiyalah, pastinya kuda beneran) maksud aku nggak hanya ada kuda disini, tapi kita disuguhi pemandangan menakjubkan dari kebun matahari. Matahari yang aku maksud disini bunga ya, bukan yang kuning-kuning panas di atas langit. Yup! Kebun bunga matahari yang indah cetar membahana. Tapi ga setiap waktu bunga mataharinya mekar, biasanya pada bulan Februari-Maret (katanya). Tapi aku kemarin kesini bunganya lagi mekar kok, bulan Agustus.




Nggak hanya bunga matahari, banyak jenis bunga lainnya yang ditanam disini. Dan juga ada kedai jika kalian haus atau lapar. Aku nggak begitu tahu sih apa yang ditawarkan di kedai itu, karena aku asik ngejar lebah hahaha.

Ada jenis bunga lainnya disini


hasil ngejar lebah


Setelah puas foto sama bunga dan lebah, tiba-tiba cogan yang mengantarku kesini memanggilku dari ujung sana (cie~ cie~). Btw dia adalah ayahku, ya perjalanan kali ini aku hanya ditemani beliau seorang, he such a great driver and gps-man. Alasan ayah memanggilku karena ia mengajakku berfoto dengan kuda.


Selama ini hewan yang kutakuti adalah ulat, tapi nggak tahu kenapa saat berdekatan dengan si kuda berkulit cokelat ini, tubuhku meriang, takut jikalau ditendang (btw barusan baca artikel tentang orang korea cidera setelah ditendang kuda).
Petugasnya ramah-ramah, bahkan mereka menawarkan jadi fotografer agar aku dan ayah bisa berfoto keluarga dengan si kuda. Kalau kawan mau naik alias menunggang kuda, aku dengar harus bayar Rp 50.000.

Peternakan ini pernah masuk acara My Trip My Adventure loh! Saat itu host-nya kang David sama Dion kalau ga salah. Jadi tunggu apalagi? Ayo main ke peternakan kuda Megastar.





Komentar