EKOWISATA MANGROVE WONOREJO - SURABAYA


Assalamualaikum kawan, saya hendak berbagi lagi nih tentang pengalaman jalan-jalan saya. Perjalanan kali ini agak jauh dari kota kelahiran saya, Malang. Kali saya bertandang ke ibukota provinsi Jawa Timur, yup! Surabaya.

Saya ditemani dua sahabat saya. Dengan menggunakan sepeda motor, kami bertiga menempuh perjalanan selama dua jam.

Seperti motto saya as always, travelling murah alias ngirit, kami bertiga mengunjungi tempat-tempat yang dijamin murah, bahkan gretongan. Yah, anggap saja kami calon ibu smart alias gak modal.


Destinasi pertama kami adalah Mangrove Wonorejo. Beralamat di jl. Bozem Wonorejo, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Untuk masuk ke mangrove ini, kawan tidak dikenakan biaya tiket alias gratis. Kawan hanya perlu bayar jasa parkir Rp 3000,-.
Setelah memarkir sepeda, kami bertiga langsung cusss ke mangrove. Biasa, tak ada lagi yang kami lakukan selain bernarsis ria. Cuaca di sini sangat panas di siang hari, jadi buat kawan yang kemari siang-siang bolong, saya sarankan memakai topi.



Disini kita bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai bakau


Ada lagi spot yang disebut Jogging Track yang termasuk dalam wilayah ekowisata Mangrove Wonorejo. Disini pohon-pohon bakau-nya lebih teduh.



Setelah puas narsis kami duduk-duduk di pinggir sungai, dibawah pepohonan bakau sambil berbincang ringan. Angin bertiup sepoi-sepoi mengusir lelah dan hawa panas yang menyengat sepanjang perjalanan tadi.

Usai menikmati mangrove Wonorejo, kini saatnya kami lanjut ke tempat berikutnya. Mau tahu saya dan sahabat mau kemana? Baca next post ya... Wassalam.

Komentar