KENJERAN PARK - SURABAYA

Assalamualaikum kawan, saya akan melanjutkan postingan saya saat traveling ke kota Surabaya. Postingan sebelumnya saya membahas tentang mangrove Wonorejo, nah setelah dari mangrove, saya dan sahabat berpindah lokasi menuju........ KENJERAN.

Jembatan baru di Kenjeran


pemandangan jembatan Kenjeran saat petang 

kKampung nelayan dicat warna-warni


perahu-perahu nelayan yang berlabuh di sisi jembatan


Sudah pada pernah dengarkan tentang KENJERAN? ya, yang terkenal dari daerah Kenjeran adalah KENPARK alias Kenjeran Park.

pintu masuk Kenpark

Total biaya tiket masuk untuk tiga orang beserta dua motor adalah Rp 30.000,-. Setelah masuk kami melihat Atlantis Land yang akan dibuka di area Kenjeran Park, kami tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bernarsis ria mumpung area Atlantis Land-nya masih sepi.




Karena kelelahan, kami singgah sejenak ke salah satu warung di Kenjeran Park untuk minum sambil menikmati AC alami dari laut, wuihhh segernyaaaa. Setelah tenaga kembali ter-charge, kami bertiga memutuskan pergi ke kuil Dewi Kwan Im. Sebelumnya, kami memarkir sepeda dengan biaya Rp 3000,- di depan kuil. Kuil ini masih berfungsi untuk kegiatan sembahnyang sampai sekarang, jadi kalau kita kemari, kita bisa melihat beberapa orang yang sedang berdoa.

Setelah menikmati keindahan kuil Dewi Kwan Im, kami menyeberang ke patung empat wajah Dewa Brahma. Empat wajah menghadap ke seluruh penjuru mata angin, hal itu melambangkan empat sifat baik sang Buddha. Disini juga terdapat patung dewa Ganesha. Dan sama, tempat ini juga masih berfungsi sebagai tempat berdoa, jadi kawan tolong jaga sikap ya.



Patung Dewa Ganesha

Terakhir, kami mampir ke pagoda, ikon khas Kenjeran Park. Disini sepi sekali, atau mungkin saya datang pas sepi aja kali ya. Melihat pagoda yang begitu besar dan megah, saya jadi ingat drama saeguk korea. Pas sekali waktu itu saya dan sahabat tengah mengikuti salah satu drama saeguk Korea, Scarlet Heart: Ryeo. Jadi selama singgah di sini, kami berkali-kali mempraktikan adegan dalam drama hahaha. Di area pagoda ini juga terdapat beberapa kuda yang dilepas bebas, jadi kawan hati-hati ya. Hati-hati sama kotoran kuda juga yaa.

Jalan menuju pagoda





Usai sudah perjalanan singkat saya di kota Surabaya. Terima kasih sudah mampir ke blog saya, semoga kawan juga punya cerita traveling yang lebih menyenangkan. Wassalam.

[BONUS]
Saat perjalanan pulang dari Kenjeran, kami melewati Pakuwon City dan Masya Allah langitnya sangat indah.







Komentar

  1. Tempat wisata yang murah meriah di Surabaya, hanya membayar karcis masuk 10rb-15rb, banyak hal yg bisa dilihat disini. Ada Patung Klenteng Sanggar Agung, Patung Buddha 4 Wajah, Pagoda dan lain-lain. Wajib masuk bucket list jika sedang travelling ke Surabaya

    Travel Surabaya Jember

    BalasHapus

Posting Komentar