COBAN JAHE, WISATA AIR TERJUN HITS DI KOTA MALANG YANG MENJADI SAKSI BISU PERANG BERDARAH




Assalamualaikum wr. wb.
Hai kawan semua, saya balik lagi nih. Kali ini saya akan berbagi tak lain dan tak bukan salah satu tempat wisata yang ada di kota Malang. Kenapa sih selalu kota Malang? Ya karena saya tinggal di Malang dan Malang punya banyak tempat wisata yang oke. Tak hanya menarik wisatawan lokal tapi juga interlokal, hehe. Jujur lhoo, banyak turis asing yang datang ke Malang (suer), itu membuktikan Malang adalah salah satu kota tujuan wisata internasional, nggak kalah sama Bali. 


Kali ini saya akan berjalan ke sisi Timur, tepatnya di Tumpang, kabupaten Malang. Saya akan mengajak kawan berwisata ke salah satu wisata air terjun yang bernama Coban Jahe. Salah satu wisata air terjun ini sudah tak asing lagi bagi warga Malang. Ya, Coban Jahe tak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, tapi juga menyimpan sejarah tentang perjuangan pahlawan pribumi dan kisah tragis. Hal itu dapat terlihat dari monumen makam pahlawan di dekat pintu masuk Coban Jahe. Ceritanya (Saya mendengar langsung dari juru kunci Coban Jahe), dahulu banyak pahlawan yang bersembunyi di area ini, namun seorang penduduk pribumi berkhianat dan memberitahukan keberadaan mereka kepada penjajah. Dan akhirnya perang berdarah tak terelakkan. Banyak pahlawan kita yang gugur di tempat ini, Coban Jahe.

Back to topic, harga masuk ke wisata ini sangat murah, Rp. 5000,- per orang, buka setiap hari. Area wisata Coban Jahe juga bisa digunakan untuk kegiatan diklat, berkemah atau kegiatan organisasi lainnya karena tempatnya yang luas dan rindang.



 Ada penangkaran rusa-nya juga lhoo

Jadi gimana? Tertarik? Yuk main ke Coban Jahe. Wassalam. See you in the next post ^^

Komentar